Jumat, 28 Februari 2014

Dapodik Helper

Dapodik Helper.exe.
Dapodik Helper adalah sebuah alat ( tool ) BACKUP Aplikasi DAPODIKDAS 2013 yang sederhana, namun mudah digunakan dan sangat bermanfaat. Setiap sobat operator mau sync ke server pusat direkomendasikan data aplikasi kita di backup dahulu untuk menjaga kalau suatu saat data/komputer/laptop kita yang berisi Aplikasi DAPODIKDAS rusak atau hilang. File hasil backup Dapodik Helper berformat DBK, adapun tempat penyimpanannya bisa dalam Flashdisk, CD atau tempat penyimpanan lainnya.

Tata cara instalasi Dapodik Helper

2. Ekstract
3. Instal file yang sudah di ekstract.

Setelah Instalasi "selesai " lanjutkan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Klik Local Disk C -> Program File -> Dapodikdas
2. Setelah itu double klik "DAgent" Nah nanti akan muncul "Backup/Restore" kemudian di klik.
3. Di sana ada 2 pilihan nu atas BACKUP (Mengambil DB Dapodikdas) yang bawah RESTORE (Memasukkan kembali data yg sudah di backup).

*) BACKUP : silahkan "PILIH" dahulu tempat penyimpanan file (cari direktori yang aman, atau tempat penyimpanan lainnya misal Flashdisk, CD dan lain-lain khusus untuk simpan DBK) kemudian di Klik "BACKUP", tunggu sampai ada peringatan berhasil disimpan kemudian Close.

*) RESTORE : Bila ingin memasukkan lagi data DBK (Backup Local) karena ada sesuatu misalnya terhapus atau rusak, silahkan RESTORE kemudian "PILIH", cari file DBK dalam direktori atau tempat penyimpanan lainnya yang berisi hasil backup. kemudian klik RESTORE tunggu  hingga muncul peringatan sudah berhasil.

Semoga bermanfaat !!




0 komentar:

Posting Komentar